Tidak ada keraguan dalam kenyataan bahwa semakin banyak pengikut yang Anda miliki di akun Anda, semakin bermanfaat bagi Anda, terutama jika Anda seorang pebisnis. Anda juga dapat mengharapkan pengikut Instagram menjadi pelanggan Anda dalam jangka panjang.
Ketika kami menelusuri umpan Instagram, kami menekan suka dan kami cenderung mengikuti jika seseorang telah mengunggah gambar kucing atau anjing lucu atau hewan lain seperti itu.
bisnis lokal dan intagram Anda tahu, suka yang didapat binatang lucu jauh lebih banyak daripada yang bisa didapat perusahaan besar di Instagram. Jika perusahaan link bio besar seperti Samsung bekerja sangat keras untuk mendapatkan lebih banyak pengikut dan suka di akun Insta mereka, bayangkan berapa banyak upaya keras yang harus Anda lakukan untuk memiliki bisnis lokal kecil.
Hanya karena sulit mendapatkan lebih banyak suka dan pengikut di Instagram, Anda tidak bisa berhenti mempromosikan bisnis Anda di Instagram. Jadi apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak suka dan pengikut?
Yang harus Anda lakukan adalah terlibat lebih banyak lagi. Semakin banyak Anda terlibat dalam akun Anda, semakin banyak prospek yang Anda dapatkan dan akhirnya lebih banyak konversi. Melibatkan audiens tidak sesederhana yang Anda pikirkan. Ini mengharuskan Anda untuk memasukkan konten informatif sekaligus sesuatu yang menghibur.
Nah guys, kamu bisa mengikuti cara-cara di bawah ini yang akan membantu kamu mendapatkan beberapa manfaat untuk mengembangkan bisnis lokal kamu di Instagram:
1. Repost konten lokal
Jangan selalu profesional dan jangan selalu berusaha mendapatkan arahan dan mencoba mendapatkan lebih banyak konversi. Kita semua tahu bahwa niat utama Anda adalah konversi tetapi pengikut Anda tidak harus selalu merasa seperti Anda hanya mempromosikan bisnis Anda. Yang harus Anda lakukan adalah memposting ulang beberapa konten bagus dari pengikut Anda. Ini membuat pengikut Anda merasa bahwa Anda ramah dan mereka akan lebih terlibat (itulah yang Anda inginkan). Anda bahkan dapat memposting ulang konten dari bisnis lain dan ini dapat mengarahkan Anda untuk mendapatkan pengikut mereka juga. Ini membuat merek Anda mudah didekati dan Anda akan mendapatkan lebih banyak darinya. Ini pasti membantu Anda membangun reputasi yang baik dalam jangka panjang. Yang perlu Anda perhatikan di sini adalah, tanyakan orang tersebut (yang postingannya Anda repost) dan kemudian Anda harus menandai pengguna tersebut. Dan itu saja! Siap!
2. Berpartisipasi saja
Memposting video dan gambar saja tidak cukup. Jika Anda ingin pengikut yang baik, Anda juga harus mengikuti mereka kembali. Ketika pengikut Anda memasukkan beberapa konten yang bagus, cobalah untuk memberikan komentar dan mencoba membangun percakapan. Keterlibatan Anda sama-sama diperlukan untuk mendapatkan keterlibatan untuk posting Anda. Jadi yang harus Anda lakukan adalah aktif di Instagram dan pastikan Anda memuji atau bertanya atau melakukan beberapa atau hal lain ketika pengikut Anda memposting sesuatu.
3. Pertahankan identitas merek Anda stagnan
Sehat! Ini adalah sesuatu yang penting di mana kita harus menghabiskan waktu. Instagram hanyalah platform lain untuk mempromosikan merek Anda. Jadi yang harus Anda lakukan adalah, Anda tidak boleh berbeda di sini. Itu berarti Anda harus mempertahankan identitas yang sama di semua platform media sosial dan tidak membingungkan audiens. Jika Anda telah menyebutkan nama di Facebook dan nama lain telah disebutkan di Instagram, ini tidak akan membantu Anda membangun merek tetapi akan membuat pengikut menjadi bingung.
4. Ulasan pelanggan Anda
Itu selalu baik untuk menunjukkan apa yang orang dapatkan jika mereka membeli produk Anda. Dan ini dapat dilakukan dengan berbagi gambar dengan pelanggan Anda dan memposting video tentang pelanggan yang mengulas produk Anda. Ketika hal-hal tertentu keluar dari orang yang telah menggunakan produk, maka itu membantu Anda mendapatkan lebih banyak pelanggan karena ulasan memberi nilai lebih pada merek Anda. Jadi tambahkan tautan Anda.
5. Ingin tahu di mana menambahkan tautan Anda?
Tambahkan URL situs web Anda di bio. Ini adalah satu-satunya tempat di mana Anda dapat menambahkan tautan situs web Anda. Ini membantu orang untuk mengunjungi situs web Anda dan mengetahui lebih banyak tentang produk atau layanan Anda. Jadi di mana pun Anda ingin pengguna mendarat setelah mengunjungi akun Instagram Anda, tautan itu harus ditempatkan di bagian bio akun Anda.